Minggu, 26 Desember 2010

Tips Cara Memperpanjang Waktu Baterai Laptop

Baterai laptop tidak lama bertahan hidupnya,paling lama +- 2.30 jam.
Maka cara memperpanjang waktunya kita harus menghemat pemakain baterai tersebut,baik secara jangka pendek atau jangka panjang seperti :

Jangka pendek :
•Matikan lampu wierlees kalaw tidak dipakai
•Matikan / tutup program yang tidak digunakan
•jangan mencolokkan mouse kalaw tidak diperlukan
•Kurangi / atur cahaya laptop

Jangka panjang :
•Kalaw mau pakai laptop dengan jangka waktu yang lama lepaskan aja baterainya biar baterai tidak bocor
•Cash baterai yang sudah kosong minimal tinggal 5 menit lagi waktunya,jangan sampai kosong total
•Cash lah baterai dengan keadaan laptop mati(off)
•Kalaw tidak memakai laptop dalam waktu yang lama,cash lah baterai sampai full terlebih dahulu

Sabtu, 25 Desember 2010

Arti dari Nama dan Lambang Program JAVA

Kemaren saya baru saja mengikuti seminar dikampus tentang J2ME Programming Language World in Mobile Technology.dari seminar itu saya baru tau apa arti dari nama program java itu sendiri.
Sejarah nama java awalnya disebut Oak oleh pembuatnya James Gosling,yang berasal dari pohon Oak yang ada dihalaman rumahnya,tapi karna nama oak itu sudah ada di lembaga pendaftaran nama.maka nama oak itu diganti dengan Java.

Nama java itu terbentuk dijawa ketika team pengembangan programming nya datang keindonesia di pulau jawa dan bersantai di sebuah cafe sambil minum kopi,dari situ lah nama program java itu terbentuk dan lambang program java sebuah secangkir kopi.

Tips cara menghilangkan kejenuhan

Apakah ini yang anda mau ? harus mengikuti kegitaan yang sudah anda lakukan sangat lama,dengan kesibukan setiap harinya seperti itu-itu saja..
Apakah ada pikirkan untuk keluar dari kegiatan yang anda jalankan selaman ini??
Setidaknya ada kejenuhan,bosan, untuk melakukan kegiatan yang sama setiap harinya, untuk itu kita harus melakukan kegiatan yang baru.
Coba,aapaa aja yang belum pernah anda coba,mudah-mudahan ini akan mengahasilkan kejernihan otak kita sehingga otak dan seluruh badan-badan kita fress kembali.jangan takut untuk melakukan kegiatan yang baru,yang belum pernah kita coba.takut tidak bisa lah,tidak beranih lah,takut lah,apa pun itu hilangkan dari benak otak kita..
rasa takut,tidak berani,tidak bisa,itu membuat jantung kita berdegup kenjang dan membuat kita merinding,gugup,mengeluarkan keringat,dan tidak bisa ngomong,berpendapat,Itu seni yang ada dikehidupan.untuk itu rasakan sebuah keadaan yang baru dan nikmati pasti akan menyenangkan anda dan menghilangkan kejenuhan dihidup ini.
Jangan sampai kita menyesal,karna tidak pernah merasakan perasaan yang belum pernah kita rasakan.

Cobalah yang baru (“positif ye”) dan rasakan apa perbedaan yang anda dapatkan dari sebuah kata baru..

Senin, 20 Desember 2010

Seputar Team Indonesia di piala AFF 2010

Team garuda dipiala aff sangat bagus dengan babak penyisihan digrub A yang tak pernah kalah,laga pertama bertemu team malaysia dengan skor 5-1 buat team indonesia,laga kedua ketemu dengan team laos dengan skor 6-0,dengan kemenang 2 kali ini team indonesia sudah dipastikan masuk semi final,laga ketiga melawan thailand yang sangat heboh,fantastik dan sangat mendebarkan.team thailand main habis-habisan karna dengan hanya kemenang welawan indonesia thailand bisa masuk kesemi final,tapi apa yang terjadi team indonesia sangat tanguh untuk dikalah kan,team garuda menang dengan skor 2-1 melawan team gajah ini...dengan demikan indonesia menjadi juara grup A dan team malaysia menjadi runder up.

Di grub b team vietnam menjadi juara grub dan team philipina menjadi rander up,sehingga team indonesia akan bertemu deangan team philipina sedangkan team malaysia akan bertemu dengan team vietnam di semi final.

Di semi final pertandingannya dilakukan home-away,dengan babak pertama disemi final ini team malaysia vs team vitnam yang bermain terlebih dahulu,team malaysia menang dirumah sendiri kuala lumpur dengan skor 2-0.

Team indonesia away ke philipina tapi di philipina belum ada lapangan bertaraf internasianal sehingga main di indonesia di stadion gelora bung karno.permainan yang sangat sengit dipertunjukkan oleh kedua team ini,dimana team philipina terdapat pemain naturalisasi 9 orang,tapi team garuda tetap dapat memenangkan pertandingan ini dengan skor 1-0.dengan kemenangan ini team indonesia hanya perlu bermain imbang di pertandiangan berikutnya.

Team vietnam main dihome dengan menjamu team malaysia yang sangat menentukan team vietnam lolos ke final,dengan ketinggalan 2 gol sewaktu bermain away dikuala lumpur,team vietnam bermain menyerang sangat efektif tapi team malaysia dengan taktik bertahan mampun memperthankan skor 0-0 sampai akhir pertandingan.dengan demikian team malaysia maju kebabak final.

Team indonesia main dihome dengan menjamu team philipina yang sangat menentukan 2 team ini lolos kefinal,dengan menang 1-0 diaway kemarin indonesia tetap dengan pola menyerang sehingga menghasilkan skor 1-0 lagi sampai akhir pertandingan.
team indonesia akan bertemu kembali dengan team malaysia yang sangat heboh dan fantastik,
Maju terus team garuda ku hantam team malaysia seperti penyisihan grup.
Hidup indonesia,garuda didada ku,ku yakin difinal pasti akan menang

Sekilas Tentang Macromedia Flash

@- Istilah-istilah didalam macromedia flash :

# Movie Clip adalah mini flash yang mempunyai time line,nama,properti tersendiri
# Action Script adalah bahan pemrograman yang dipakai oleh sofware flash untuk mengendalikan objek-objek atau movie diflash
# Button adalah simbol ini berfungsi sebagai tombol yang dapat diklik
# Button Up adalah menunjukkan aksi mouse keluar dari area button
# Button Down adalah menunjukkan aksi mouse ditekan
# Button Hit adalah mendefinisikan besar area penekaanan
# Grafik adalah simbol ini berupa gambar

@- Cara / langkah membuat Shape Tween,Motion Tween,Motion Guide,meMasking,Button

1.Shape Tween
Buka program macromedia flash,bikin kotak ditime line 1 klik kanan pada time line 30 pillih insert key frame bikin bulat,klik ditime line 10 pilih propertis tweennya ganti shape.untuk menjalankannya klik enter / Ctrl+enter

2.MotionTween
Hampir sama dengan cara bikin shape tween
Bikin bulat ditimeline 1 klik kanan pada timeline 30 pilih insert key frame drag /pindahkan bulat ketempat yang lain,klik pada time line 10 plih propertis tweennya ganti motion,dan jalankan

3.Motion Guide
Tinggal insert / add motion guide pada layer yang sudah ada motion tween,pada timeline 1 bikin garis terserah anda pakai pencil toll ,bulat akan menuju ujung garis tersebut dan kilik pada timeline 30 pada motion guide,pindahkan bulat keujung garis yang lainnya,dan jalankan

4.Masking
Bikin kotak persigi panjang ditimeline1 pada layer 1,bikin nama didalam kotak itu klik kanan pada timeline 30 plih insert frame,insert / add layer 2,ditimeline 1 bikin bulat didalam kotak dilayer 1 klik kanan pada timeline 30 plih insert keyframe drag / pindahkan bulat,klik ditimeline10 pilih propertis tweenny menjadi motion.klik kanan pada layer name layer 2 pilih mask.dan jalankan

5.Button
Insert layer sampai layer 4

Layer 1 :buat 3 lingkaran dan didalam lingkaran tersebut beri angka 1,2,3..3 lingkaran tersebut diconfer to simbol menjadi button..klik ditimeline.propertisnya dikasih nama menu,di action frame ketik coding stop(); klik lingkaran 1 di action framenya ketik coding on(release){ gotoAndPlay(“motion”);} dan di lingkaran 2,3 bikin coding yang sama tapi ganti motionnya menjadi lingkarann 2 (“shape”),lingkaran 3 (“nama”),

Layer 2: klik kanan ditimeline 50,insert blank keyframe bikin lingkaran pindahkan ditimeline 75,create motion tween.propertisnya dikasih nama motion pada timeline 50,diaction frame timeline 75 ketik coding gotoAndStop(“menu”);

Layer3:klik kanan ditimeline 25,insert blank keyframe bikin lingkaran klik kanan pada lingkaran plih free transfromm dan didelet,dtimeline 45 klik kanan insert keyframe bikin kotak,pada propetisnya dikasih nama shape pada timeline 25, create shape tween,di action frame 45 ketik coding gotoAndStop(“menu”);

Layer4 :klik kanan pada timeline 5,insert blankkeyframe bikin nama rio geamble klikkanan pada nama pilih break apart 2x..ditemeline 20 insert key frame bikin nama lagi the geamble klik kanan pada nama pilih break apart2x..create shape dipropertisnya kasih nama nama pada timeline 5,dan di action frame timeline 20 ketik coding goto AndStop(“menu”);

Tekan tombol Ctrl +Enter,klik lingkaran yang ingin dijalankan....

Minggu, 19 Desember 2010

Kisah Seseorang

Seseorang yang mencari jati diri didalam kehidupnya,dia binggung dengan jati dirinya sendiri.
Mau kemana aku ?
Mau hidup seperti apa aku didalam kehidupan ini?
Mau jadi apa aku?
Pertanyaan-pertanyaan timbul dari benak otaknya,hampa terasa didunia ini tanpa ada suatu tujuan yang ingin dituju,ok banyak orang yang menjalani hidup ini dengan apa adanya,jalanin aja apa adanya
Apa itu yang harus ku lakukan ??tapi dalam benak otak ku dan didalam hati ku akan tidak bisa untuk menjalani hidup apa adanya,entah apa yang ada di benak otak yang paling terkecil ini yang ingin berusaha bertahan hidup dijaman yang sangat panas dan dijaman yang gila..jalanin aja apa adanya ada betulnya juga untuk dicoba dijaman yang yang keras ini,mudah-mudahan dimasa depan aku akan mendapatkan yang belum tau apa yang aku ingin kan..gilaaa hidup tanpa tujuan yang pasti,tapi aku akan bertahan hidup untuk mencari apa tujuan hidupku ini,dengan bertahan lah aku akan menemukan arti hidup sebenarnya..berjuanglah !!!!untuk bertahan hidup dan cari apa arti kehidupan kita dimasa yang akan datang.....

Sabtu, 18 Desember 2010

SISTEM OPERASI KOMPUTER

Pengertian Sistem Operasi
- Sepernagkat program yang memantau dan mengatur pemakaian sumber daya komputer
(processor,main memory,file,I/O device,dan lain-lain)
- penghubung antara user(program user) dengan perangkat keras komputer

Fungsi Sistem Operasi
* sebagai extended machine (Virtual Machine)
* sebagai Resource Manager

Konsep Sistem Operasi
* proses : program yang sedang di eksekusi
* files :
* system call
* shell

Struktur Sistem Operasi
* Sitem Monolitik
* Sitem Berlapis(Layered System)
* Sistem dengan Dunia Maya(Virtual Machines)
* Sitem dengan Cilent-Server
* Sitem Berorientasi Objek

Layanan Sistem Operasi
* Layanan Otomatis
* Layanan permintaan pemakaian

Jenis Sistem Operasi
* Aspek Kegiatan
- pemakaian tunggal (Single User)
- pemakaian jamak (Multiuser)
* Berdasarkan Jenis-Jenisnya
- Linux
- MS-DOS
- MS Windows-NT
- MS Windows
- DLL